Tagar #2019GantiPresiden di Kaos Cinta Laura Ternyata Editan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Foto artis cantik Cinta Laura pakai kaos #2019GantiPresiden beredar luas di jagad maya. Foto tersebut menjadi perbincangan heboh warganet.

Selain foto, beredar pula screenshot berita dengan berjudul “Cinta Laura Tertangkap Paparazi, Gunakan Kaos Bertagar di Jerman: Hak Saya Dong.” Berita itu menggunakan foto Cinta Laura pakai kaos #2019GantiPresiden.

Screenshot berita tersebut dibagikan akun Ayub Khan di grup Facebook Suara Rakyat Indonesia Selamatkan Negeri. “Yang terindikasi cerdas memang dukung hastag #2019GantiPresiden,” tulis Ayub Khan.

Pojoksatu.id mencoba menelusuri jejak digital berita tersebut. Hasilnya, tidak ditemukan link berita “Cinta Laura Tertangkap Paparazi, Gunakan Kaos Bertagar di Jerman: Hak Saya Dong.”

Foto yang digunakan dalam berita tersebut dipastikan editan. Beritanya pun dipastikan hoax. Pelaku mengganti judul berita salah satu media online dan mengedit foto Cinta Laura yang diambil di Instagram pribadinya. Pelaku menambahkan tulisan #2019GantiPresiden di kaos yang dikenakan Cinta Laura.

Meski foto dan berita tersebut dipastikan hoax, warganet tetap memperbincangkannya. Ada yang membully, tapi ada pula yang membela karena menggunakan #2019GantiPresiden.

“Terserah, mau editan atau bukan,yg pasti harus ganti persiden 2019 mah,” komentar Haidar AR.

“Tidak mencerminkan perilaku seorang anak bangsa. jgn ngaku2 ini tanah air mu kawan. Indonesia negara Demokrasi, Indonesia negara majemuk, bukan milik golongan tertentu. Ingat Bhineka Tunggal Ika. Sekian,” imbuh Jonggi Pratama Panjaitan. (one/jpg)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...