Bupati Selayar Jempol RMS, Sukses Bawa Sidrap Dua Kali Raih WTP

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kabupaten Sidrap tahun ini kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dengan penobatan WTP ini, berarti sudah dua kali Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) mengantar daerahnya meraih predikat bergengsi di Indonesia tersebut untuk lembaga pemerintah dalam hal sistem pengelolaan keuangan daerah.

Atas pencapaian mentereng itu, Pemerintah Kabupaten Sidrap di bawah komando RMS menuai banyak apresiasi. Salah satunya datang dari Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali.

"Meraih dua kali WTP berarti Pak RMS benar-benar top jadi bupati. Ini bukti bahwa beliau benar-benar kredibel memimpin pemerintah daerah mengatur sistem pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik," tutur Basli Ali, Senin petang (28/5/2018).

Basli menerangkan bahwa keunggulan RMS di Sidrap ialah mampu meningkatkan pendapatan masyarakatnya, mampu menekan angka kemiskinan, menekan inflasi dengan pertumbuhan tertinggi di seluruh kabupaten/kota se Indonesia, mampu meningkatkan hasil pertaniannya, dan sebagainya.

"Jadi kalau dikatakan siapa bupati berhasil? Itulah dia Rusdi Masse," lanjut Basli.

Basli pun tak segan mengakui bahwa pihaknya ingin belajar banyak pada cara RMS mengatur sistem pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Sidrap.

"Kinerjanya patut diteladani. Dan sebetulnya bukan cuma sistem pengelolaan keuangan daerah, Sidrap juga bagus dalam hal pelayanan publik bidan kesehatan dan pendidikan," tambah Basli yang juga tercatat sebagai Ketua Umum Assosiasi Pemerintahan Daerah Dan Pesisir (ASPEKSINDO). (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...