Neymar: Tak Ada yang Bisa Menahan Saya untuk Main di Rusia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Penyerang andalan Timnas Brasil, Neymar, mengungkapkan kondisi kebugarannya jelang digelarnya Piala Dunia 2018. Striker Paris Saint-Germain itu mengatakan bahwa kebugarannya belum 100 persen.

Meski begitu, dia menegaskan siap tampil di Rusia.

“Kebugaran saya belum mencapai 100 persen. Saya masih sedikit merasakan sesuatu yang aneh ketika berlatih secara keras. Tapi, masih ada waktu sebelum Piala Dunia bergulir,” sebut Neymar seperti dilansir Worldfootball.

“Saya tegaskan, saya siap bermain. Tak ada yang bisa menahan saya,” tegas mantan penyerang Barcelona tersebut.

Neymar sendiri absen dari lapangan hijau sejak tampil di Ligue 1 melawan Marseille pada 25 Februari lalu. Dia harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya. Neymar sudah menjalani latihan bersama tim sejak 10 hari terakhir.

“Kondisi fisik saya semakin membaik. Kedua kaki saya baik. Saya yakin akan berada dalam kondisi terbaik di Rusia nanti,” ungkapnya.

Di Rusia, Neymar ingin menebus memori buruk di Piala Dunia 2014 silam. Neymar absen di semifinal lantaran mengalami cedera punggung. Tanpa dirinya, Tim Samba digulung Jerman dengan skor 1-7. Jerman akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil.

“Saya selalu berambisi tampil di Piala Dunia. Tentunya, saya ingin menebus memori buruk pada edisi 2014 saat Piala Dunia digelar di negara kami,” imbuh Neymar.

Sebelum terbang ke Rusia, Brasil akan melakoni laga pemanasan melawan Kroasia di Stadion Anfield (Inggris) pada 3 Juni. Kemudian pada 10 Juni melawan Austria di Vienna.

Juara Piala Dunia lima kali tersebut bakal melakoni laga pertama di Piala Dunia 2018 melawan Swiss di Grup E pada 17 Juni. Kemudian menghadapi Kosta Rika pada 22 Juni, dan melawan Serbia pada 27 Juni. (epr/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...