Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa, Forhati Gelar Bazar Sembako Murah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presedium Nasional Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) terus merangkul dan menebar rezeki bersama kaum dhuafa di wilayah Jakarta dengan menggelar buka puasa bersama dan bazar sembako murah.

Kegiatan buka puasa bersama di lima wilayah di Jakarta ini sebagai program sosial Forhati sepanjang bulan Ramadhan. “Momen Ramadhan ini menjadi sangat berarti bagi kita semua untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang masih jauh dari cukup,” kata Koordinator Nasional Forhati Hanifah Husein dalam siaran persnya yang diterima redaksi (28/5).

Diketahui, kegiatan buka puasa bersama dengan kuam dhuafa dan bazar sembako murah ini sudah berlangsung di tigaa wilayah sejak Bulan Ramadhan, yakni Jakarta Utara dan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Forhati akan melanjutkan kegiatan ini didua wilayah lainnya, yakni Jakarta Pusat dan Timur.

Untuk itu, Forhati juga memberikan kesempatan jika ada donatur yang ingin ikut berbuka bersama dengan kaum Dhuafa, di lima wilayah kota di DKI Jakarta. “Kehadiran kami berbuka puasa bersama kaum Dhuafa tersebut sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap keberadaannya,” ajak Hanifah.

Dijelaskan, bazar sembako murah dan buka puasa ini juga dimaksudkan memperkaya para mustahik tentang ketahanan keluarga yang merupakan salah satu program utama Forhati, yaitu menegakkan ketahanan keluarga untuk menguatkan NKRI.

Menurut rencana acara buka puasa bersama kaum dhuafa di lima wilayah Jakarya ini akan berlangsu dari Jakarta Barat, pada Senin (21/5) kemarin, Jakarta Selatan pada, Jumat (25/5) kemarin, Jakarta Utara pada, Senin (28/5) kemarin, Jakarta Pusat pada, Kamis (31/5) besok, dan terakhir untuk wilayah Jakarta Timur pada, Senin (4/6) mendatang.

Bakti sosial Forhati tahun ini disamping berkomitmen pada kesejahteraan kaum dhuafa juga pada masalah Ketahanan Keluarga. Masalah ini menjadi keprihatinan Forhati karena inti pembentukan generasi yang tangguh berada pada Ketahanan Keluarga. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...