Hasil Rakornas Alumni 212: Rizieq Capres, Bachtiar Cawapres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ulama, Tokoh, dan Aktivis Persaudaraan Alumni 212 menetapkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, sebagai salah satu calon Presiden RI dalam Pilpres 2019.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Alumni 212, KH Slamet Ma’arief, mengungkapkan hasil pleno Rakornas yang baru saja dilangsungkan.

“Berdasarkan suara dan pendapat yang masuk, sebagian besar menginginkan agar PA 212 memperjuangkan Imam Besar Habib Rizieq Shihab untuk menjadi calon presiden republik Indonesia,” kata Slamet sambil membacakan hasil rekomendasi dalam konferensi pers di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Ada nama-nama lain yang ikut direkomendasikan menjadi calon presiden, yaitu Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan.

Tak hanya merekomendasikan capres. PA 212 juga merekomendasikan nama-nama calon wakil presiden.

“Kemudian juga tadi beberapa nama yang direkomendasikan untuk diperjuangkan menjadi calon wakil presiden di antaranya Ahmad Heryawan, Hidayat Nurwahid, Yusril Ihza Mahendra, Anis Matta, Zulkifli Hasan, Bachtiar Nasir dan tadi muncul nama Anies Baswedan,” jelas Slamet.

Semua orang yang masuk dalam daftar itu dianggap sudah memenuhi 10 kriteria calon presiden dan wakil presiden versi PA 212.

Ke-10 syarat itu adalah Beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT; Laki-laki dan sudah baliq; Warga negara Indonesia; Beragama Islam dan berakhlakul karimah; Mampu mengatasi rasa lapar dengan mengaplikasikan harta dan barang temuan 20 persen; Strata pendidikan minimal S-1.

Lalu, berkomitmen menegakkan dan mengamalkan Pancasila yang termaktub dalam Pembukaan UUD 45; Memiliki integritas dan keberanian membela agama, bangsa dan negara; Berkomitmen menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia; dan tidak pernah terlibat dan termasuk dalam aliran sesat dan berpaham komunis. (ald/jpg)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...