Jadikan Sabu Sebagai Suplemen, Oknum PNS Gowa Terancam Dipecat

0 Komentar

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, GOWA — Karir JLN , seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) terancam tamat. Pasalnya, pria 35 tahun itu terciduk mengkonsumsi narkoba jenis sabu di Jalan Kacong Daeng Lalang Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu, Senin 28 Mei 2018 kemarin.

Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga mengatakan tersangka yang bekerja sebagai staf pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa mengaku menggunakan sabu tersebut sudah tiga tahun.

“Dengan beranggapan bahwa tugas sebagai seorang staf pada Dinas Lingkungan Hidup membutuhkan tenaga ekstra sehingga menggunakan sabu untuk memperkuat daya tahannya,”kata Shinto pada konferensi pers di Mako Polres Gowa, Selasa (29/5/18).

Pegawai negeri sipil pada dinas lingkungan hidup ini diciduk dengan barang bukti seberat 0,15 gram sabu dengan harga senilai 150 ribu perpaket.

Sementara persangkaan yang diterapkan pada tersangka JLN ini adalah Pasal112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

“Dan kami juga akan dalami dengan siapa tersangka menggunakan sabu tersebut. Namun sementara ini satu nama sudah kita peroleh dari hasil interogasi terhadap tersangka dan ini menjadi pekerjaan dari satuan reserse narkoba mengidentifikasi untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka lain atau sumber barang,”tutup Shinto.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...