Kata Ustaz Raja, NH-Aziz Paling Peduli dengan Rakyat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tokoh agama, Ustaz Rajamuddin, memuji ketokohan dan program Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Sejauh pengamatannya, pasangan nomor urut satu merupakan sosok pemimpin yang paling peduli dengan rakyat. Itu terlihat dengan sederet program pasangan nasionalis-religius yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sulsel.

Ustaz Raja-sapaan akrab Rajamuddin, mengungkapkan pemimpin ideal Sulsel haruslah peduli dengan rakyat. Itu bisa dilihat dari gagasan dan programnya, bukan sebatas datang saat kampanye. Dari program, kata dia, dapat diketahui bahwa pemimpin itu sudah memiliki komitmen awal untuk mensejahterakan masyarakat. Nah, NH-Aziz memiliki program yang paling pro-rakyat dibandingkan tiga rivalnya.

“Program-program NH-Aziz sungguh luar biasa. Seperti pendidikan gratis dan perlengkapan sekolah gratis, layanan kesehatan berbasis KTP, jaminan ketersediaan pupuk serta kredit kesejahteraan tanpa bunga dan agunan. Lalu, ada program keumatan yang sangat komprehensif, tidak ada kandidat yang punya program demikian,” kata Ustaz Raja, Selasa, 29 Mei.

“Nah, semua program itu menunjukkan NH-Aziz memang paling perhatian dengan rakyat. Makanya, jangan sampai salah memilih pemimpin atau imam,” sambung dia.

Kata Ustaz Raja, tuntutan memilih pemimpin Sulsel tidak jauh berbeda dengan memilih imam salat. “Tidak boleh sembarangan. Pilihlah imam yang perhatian sama rakyatnya, jemaahnya. Mentang-mentang karena hafalannya banyak, tajwidnya bagus, tidak diperhatikan siapa jamaah yang di belakangnya,” tuturnya.

Ia mencontohkan, imam salat wajib memperhatikan kondisi jamaahnya. Sehingga, jamaah dapat merasa nyaman dan turut khyusuk dalam beribadah. “Kan sebelum takbir, lihat dulu ke belakang. Kalau ada orang tua di belakang, jangan terlalu lama rukuk. Sama musim kadang panas, kadang hujan. Berarti ada jamaah yang influenza, jangan terlalu lama sujud karena bangun nanti basah sajadahnya dengan ingus,” ujar dia.

Selain faktor ketokohan dan program merakyat, Ustaz Raja menyebut memilih pemimpin juga harus merujuk pada kapabilitas. Nah, dari empat kandidat, harus diakui NH-Aziz paling baik. Pasangan ini bukan tokoh lokal, melainkan sudah berstatus tokoh nasional, bahkan tokoh internasional. Banyak jabatan strategis yang pernah disandang sebelum memutuskan pulang kampung untuk mengabdi. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...