Lawan Polisi Pakai Samurai, Dor! Erik Meregang Nyawa Sekali Tembak

Rabu, 30 Mei 2018 - 19:10 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Erik Tosepu (35), tersangka kasus perampokan lintas provinsi ini harus meregang nyawa, lantaran hendak menyerang polisi dengan samurai saat dilakukan pengembangan kasus. Sebutir peluru pun ditembakkan ke bagian dadanya yang terus menyerang polisi dengan membabi buta.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto membenarkan hal tersebut saat ditemui di Resmob Polda Sulsel, Jalan Hertasning pada Rabu sore (30/5/2018).

Suprianto menjelaskan bahwa saat dilakukan pengembangan, tersangka yang merupakan warga Polopo ini mengancam petugas dengan samurai, sehingga dilakukan tindak tegas dengan mengeluarkan tembakan.

“Saat dilakukan pengembangan untuk penunjukan TKP ke wilayah Gowa, tapi tidak menunjukkan tempat TKP pencuriannya malah menunjukkan tempat persembunyiannya, disitulah dia kelabui petugas dengan menyerang petugas menggunakan samurai,” kata dia

Petugas sempat melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan pelaku. Akhirnya pihak kepolisian pun melakukan tindakan tegas dengan tembakan satu kali, tapi setelah dibawa ke RS Bhayangkara tersangka menghembuskan nafas terakhir,”ujar Suprianto.

Lebih lanjut, Suprianto mengatakan tersangka perampok lintas provinsi hingga Kendari ini terkenal sadis karena melukai korbannya. Dalam melakukan aksinya, Erik memanfaatkan warga setempat.

“Erik ini dalam melakukan aksinya sangat rapi sekali, karena ditempat manapun selalu menggunakan penduduk setempat, dan untuk mencapai targetnya dia gunakan orang setempat, jadi dia sebagai koordinator,”terangnya.

Selain itu, Polda Sulawesi Tenggara sudah mengamankan 4 orang rekan dari Erik. Namun Polda Sulsel masih melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan di Sulsel.

“Sudah ada 4 orang yang diamankan di Kendari, nanti kami konfirmasikan dengan pihak Kendari juga karena kemarin belum menunjukkan TKP tapi dia sudah melawan, dan masih ada dua orang DPO yang kami selidiki baik yang berada di wilayah Sulsel maupun Sultra,”jelasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.