Miris, Sekujur Tubuh Bocah Ini Melepuh Akibat Luka Bakar

  • Bagikan
FAJAR.CO.ID, PINRANG — Seorang bocah terkapar dengan sekujur tubuh melepuh akibat luka bakar di RSUD Lasinrang, Kabupaten Pinrang. Syahrul, bocah dua tahun itu pun akhirnya dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.
Syahrul diduga mengalami luka bakar akibat masuk ke panci panas saat ibunya sedang memasak. Badannya sekitar 60 persen melepuh akibat luka bakar. Dan mesti ditangani di RS besar.
Ketua Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI) Pinrang, Akbar, mengatakan untuk penanganan lebih lanjut Syahrul harus dirujuk ke Makassar untuk penanganan lebih intensif.
Namun, pihak keluarganya masih ragu karena tidak mampu membiayai pengobatan, karena biaya sangat mahal, sementara BPJSnya baru aktif nanti 8 Juni.
“Ibu balita, bernama Diana hanya seorang IRT, sementara suaminya merantau ke Malaysia. Pengobatannya paling tidak, butuh Rp20 juta,” bebernya.
Kondisi balita ini kemudian viral dan mendapat simpati dari warganet. Di facebook, akun Arya Arnett juga menginformasikan kondisi terakhir balita malang ini. Dia mengajak semua warganet untuk membantu.
“Ayo kak, ayo dek. Jangan berhenti jadi orang baik. Donasi bantuan disalurkan ke Rek SIJUM BNI 0630398253. Dengan kode angka terakhir (7) misal 100.007 an. Fadhilah Rahmy Idris. Keluarga sangat membutuhkan bantuan,” tulisnya. (fik/fajar)
  • Bagikan