SIT Nurul Fikri Makassar Berbagi Berkah Ramadan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar mengajarkan kepada para murid-muridnya untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Puncak kegiatan dikemas dalam momentum “Berbagi Berkah Ramadhan” yang terlaksana pada Rabu, 30/5/2018 bertepatan dengan puasa yang ke 14 Ramadhan 1439 H.

Ada beberapa jenis kegiatan yang dilakukan seperti anjangsana ke panti asuhan dan warga dhuafa serta berbagi bingkisan ramadhan di jalan raya yang berada di depan kompleks sekolah.

Kegiatan ini melibatkan secara langsung para murid, terutama murid-murid tingkat TK dan SD. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok kebaikan, ada yang bertugas berkunjung ke panti asuhan dan ada yang bertugas membagikan bingkisan ramadhan langsung ke rumah-rumah warga sekitar sekolah atau dibagikan secara langsung kepada pengguna jalan depan sekolah yang melintas.

Isi paket terdiri dari berbagi jenis keperluan pokok seperti susu, terigu, gula pasir, mie instan, sirup dan aneka biskuit yang dikemas secara apik dalam paket yang disiapkan. Dalam proses pembuatan paket-paket tersebut, guru juga melibatkan para murid-muridnya agar dapat menjadi pembelajaran bagi mereka bahwa membantu sesama membutuhkan totalitas pengorbanan.

“Selain menjadi pribadi yang sholeh, kami juga mengajarkan murid-murid kami untuk menjadi pribadi yang muslih, pribadi yang bisa menjadi solusi atas persoalan umat. Berbagai terhadap sesama adalah salah satu bentuk pembinaan kepada murid-murid kami untuk menjadi seorang sholeh yang muslih” papar M. Zabir, Kepsek SDIT Nurul Fikri Makassar disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kepsek TKIT Nurul Fikri Makassar, Andinie Surijatie menyampaikan bahwa penyandang dana kegiatan berbagai berkah ramadhan yang digelar oleh SIT Nurul Fikri Makassar berasal dari donasi para orang tua murid.

“Terima kasih disertai iringan doa kami sampaikan kepada para orang tua yang telah menjadi donatur dalam kegiatan ini. Semoga menjadi amal saleh bagi kita semua” pungkas Andinie. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...