Jokowi dan Amien Rais Dijadwalkan Bertemu, Ini Tanggapan PAN

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar pertemuan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terus berhembus. Kabarnya, ada pihak-pihak yang ingin mempertemukan dua tokoh bangsa ini.

Amien Rais sendiri belakangan ini kerap melontarkan kritikan tajam terhadap sejumlah kebijakan Jokowi. Atas dasar itu, ada pihak-pihak tertentu berencana mempertemukan keduanya.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan mengatakan pertemuan kedua tokoh tersebut merupakan hal positif yang dapat mempersatukan bangsa.

“Kita herharap informal leader dan formal leader ini menjadi semacam kekuatan bangsa dan negara kita. Sungguhpun ada perbedaan pandangan perbedaan pendapat. Itu menjadi suatu pengayaan penguatan,” kata Taufik di Gedung DPR RI, Kamis (31/5).

Wakil Ketua DPR ini memastikan bahwa tidak ada masalah secara pribadi antara Amien dengan Jokowi meski sering melontarkan kritikan pada Jokowi. “Jangan kemudian masing-masing pihak merasa seolah-olah ini terjadi perpecahan anak bangsa. Pak Amien juga terbuka, sekiranya bertemu silaturahmi tak ada masalah, artinya ini justru saya berharap kedua belah pihak duduk bersama,” tukasnya.

Dia meminta para kader PAN untuk tidak terlalu mempermasalahkannya rencana pertemuan itu. “Semakin banyak bertemu bagus. Hanya saja ini hulubalangnya jangan terlalu reaktif. Ini ruhnya maqomnya ini pada para pemimpin bukan para hulubalangnya (kader),” ujarnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...