Tjahjo Bantah Gudang Kemendagri Sebagai Tempat Penimbunan e-KTP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bantah gudang penyimpanan Kemendagri sebagai tempat penimbunan e-KTP.

Tjahjo pun menunjukan aktivitas gudang Kemendagri sekaligus melakukan pengecekan pemusnahan e-KTP rusak yang ada digudang Kemendagri di Jalan Parung, Kemang, Bogor Jawa Barat.

Saat dilokasi gudang, politiai PDIP ini mengatakan bahwa gudang Kemendagri yang berada di Bogor tersebut murni sebagai tempat penyimpanan barang inventaris negara dari Kemendagri.

“Ini isinya macam-macam. Semua barang yang sudah tidak dipakai lagi disimpan disini. Termasuk e-KTP rusak, berkas hingga kursi dan meja,” kata Tjahjo saat memberikan keterangan pers kepada awak media, di Gudang Kemendagri, Bogor, Rabu 30 Mei 2018.

Jadi, mwnurutnya peninjauan gudang tersebut juga akan menjawab isu yang mengatakan bahwa gudang Kemendagri sebagai tempat penyimpanan khusus blanko e-KTP atau tempat penimbunan. “Saya jamin isu itu tidak benar. Saya siap mempertaruhkan kehormatan saya sebagai Menteri Dalam Negeri,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa kasus tercecernya e-KTP beberapa waktu lalu murni kesalahan dari pihak ekspediak yang tidak berhati-hati.

“Jadi persoalan ini sudah selesai. Hal itu juga sudah diaampaikan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres Bogor yang menyatakan tidak ada perbuatan melawan hukum dalam kasus tercecernya sejumlah e-KTP,” pungkasnya. (yog)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...