Viral Dimedsos Pelajar Lawan Arus Sungai, Polres Sinjai Bantu Perahu Rakit

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Belakangan sempat viral di media sosial, beberapa pelajar melawan arus sungai untuk ke sekolah. Masyarakat di kampung Jenna Dusun Banoa, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, kini sedikit lega.

Para anak sekolah maupun masyarakat selama beraktivitas, tak perlu lagi basah dan melawan derasnya arus yang sewaktu-waktu dapat menghanyutkan mereka.

Untuk mengurangi kesulitan pelajar berangkat ke sekolah, Kapolres Sinjai, Akbp Ardiansyah bersama dengan brimob batalyon C pelopor satuan brimob polda sulsel, dan beberapa perwira polres sinjai serta didampingi
kapolsek Tellu Limpoe Akp H Syarifuddin menyerahkan bantuan langsung berupa rakit di Kampung Jenna, pada Rabu (30/5/18).

Diketahui, minimnya akses penghubung antar kampung di Kecamatan Tellu Limpoe mengakibatkan masyarakat harus bersusah payah menyeberangi sungai.

“Apalagi saat musim hujan, begitupun warga mereka mengalami kesulitan beraktifitas dan satu-satunya jalan untuk beraktifitas ke luar wilayah harus melewati sungai,”kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (31/5/18).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai menyerahkan bantuan berupa rakit yang di
terima oleh kepala desa Sukamaju, Kamaruddin dan disaksikan oleh kepala sekolah dan siswa SD 193 Jenna, Imam dusun, babinsa serta masyarakat sekitar.

Ardiansyah berharap dengan adanya bantuan berupa rakit sedikit dapat membantu, sehingga mempermudah penyeberangan anak pelajar jika menuju kesekolahnya. Begitupun warga jika ingin beraktifitas didaerah lain, sambil menunggu jembatan permanen dari pemerintah. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar