Event Seru Siap Digelar Gorontalo Saat Ramadan dan Lebaran

GORONTALO – Pesona Ramadan dan Lebaran di Gorontalo akan sangat berwarna. Banyak agenda khas yang telah disiapkan. Mulai dari festival bedug hingga gebyar ketupat. Event-event ini juga masuk dalam Calendar Of Event Gorontalo 2018. Jadi tidak perlu disanksikan keseruannya.

Agenda yang sudah menanti untuk dinikmati di Gorontalo disambut positif Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana. Menurutnya, agenda-ageda tersebut memperlihatkan kesiapan Gorontalo menyambut Ramadan dan Lebaran.

“Gorontalo sudah memperlihatkan kesiapannya untuk menghadapi Ramadan dan Lebaran tahun ini. Ini terbukti dari sejumlah agenda yang mereka siapkan sejak awal Ramadan, bahkan hingga Lebaran. Sebagian juga sudah masuk dalam Calendar Of Event Gorontalo. Berarti semuanya memang terencana,” tutur Pitana, didampingi Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Kemenpar Sumarni, Kamis (31/5).

Event terdekat yang akan digelar adalah Festival Bedug Takbiran. Kegiatan ini akan dari tanggal 6 sampai 8 Juni 2018, ba’da sholat tarawih.

Lokasinya di depan Rumah Dinas Gubernur. Calon peserta Festival Bedug Takbiran bisa langsung mendaftar ke Dinas Pariwisata tanpa dipungut biaya.

Untuk kategori yang diperlombakan adalah kategori umum, Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo, kategori SKPD Provinsi, dan kategori pelajar SMA, SMK, MA sederajat.

“Ini sebuah event yang sangat positif untuk mengisi Ramadan. Terlebih, festival bedug ini juga melibatkan kategori pelajar. Yang artinya, kegiatan ini memang mengajarkan anak-anak muda untuk melakukan kegiatan positif,” paparnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...