Kecewa ke SYL, Laskar Lakipadada Nyatakan Dukungan ke NH-Aziz

Jumat, 1 Juni 2018 - 17:18 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Laskar Lakipadada dipastikan turut ambil bagian dalam pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Laskar Lakipadada dengan ribuan anggotanya siap berjuang mati-matian untuk memenangkan pasangan nasionalis-religius.

Ketua Laskar Lakipadada, Pangeran Tandilangi Parassa, mengungkapkan dukungan pihaknya kepada NH-Aziz dilatari berbagai alasan. Pertama, dari empat kandidat hanyalah NH-Aziz yang dinilainya paling komitmen dan memiliki kepedulian terhadap pemuda. Pasangan ini sangat merakyat dan mudah ditemui.

Kedua, Laskar Lakipada tidak ingin lagi salah dalam memilih pemimpin Sulsel. Dalam pesta demokrasi sebelumnya, pihaknya menjatuhkan pilihan kepada keluarga Yasin Limpo yakni Syahrul Yasin Limpo (SYL). Nyatanya, setelah terpilih SYL mengecewakan pihaknya dan terkesan abai terhadap Laskar Lakipadada.

“NH khususnya bukan orang baru, kita sudah kenal empat tahun terakhir. Ya dari empat kandidat, NH bersama Aziz yang paling bisa kita percaya, paling peduli pemuda dan mahasiswa,” kata Pangeran Tandilangi, seusai menemui NH di kediaman calon gubernur nomor urut satu di Jalan Mapala, Kota Makassar, Jumat (1/6).

“Jujur selama 10 tahun Pak SYL memimpin, perhatian ke Laskar Lakipadada minim, begitu pula terhadap kelompok pemuda Toraja. Tentunya kita kecewa,” sambung Pangeran Tandilangi.

Dalam pertemuan bersama NH, Laskar Lakipadada berdiskusi lepas dengan Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu. Pangeran juga menyampaikan ide kreatifnya sekaligus bentuk dukungan berupa baju kaos bertuliskan #NHGubernurku.

“Dimana-mana kan sekarang viral #Ganti Presiden. Nah, kalau di Sulsel ya kita akan massifkan #NHGubernurku,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Pangeran juga menyampaikan sekitar 7 ribu anggota Laskar Lakipadada siap menggalang dukungan NH-Aziz. Mereka tersebar di berbagai daerah, khususnya di Tana Toraja, Toraja Utara dan Makassar.

“Harapan kita sekarang cuma satu, bagaimana memenangkan NH-Aziz agar masyarakat bisa sejahtera, termasuk kalangan pemuda dan mahasiswa mendapatkan ruang lebih untuk berkarya,” pungkasnya. (*)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.