Sidang Kasus Pengerusakan Mobil Cawabup Sidrap Dipindah ke Makassar, Ini Penyebabnya…

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sidang kasus penyerangan dan pengerusakan mobil calon wakil bupati (Cawabup) Sidrap, Muh Yusuf terpaksa digelar di Pengadilan Negeri Makassar. Sidang yang seharusnya digelar di Kabupaten Sidrap dipindahkan mengingat situasi keamanan yang tak dijamin jelang waktu pelaksanaan Pilkada.

Kepala Humas PN Makassar, Bambang Nur Cahyono mengatakan pemindahan ini berdasarkan surat keputusan MA yang diterima beberapa waktu lalu.

"Kondisinya rawan di Sidrap, para pendukung takut terjadi gejolak makanya dipindahkan berdasarkan surat dari MA," kata Bambang saat dikonfirmasi, Kamis (31/5/2018).

Muh Yusuf yang hadir pada hari ini langsung memberikan kesaksiannya di depan majelis hakim. Sementara tiga terdakwa perusakan, Ilham alias Paijo, Soadikin alias Dikin, dan Uun Andryawan juga hadir dalam sidang ini.

Bambang menyebut bahwa tanggal 7 Juni nanti, terdakwa langsung akan diperiksa oleh majelis hakim yang dipimpin olehnya. Ia mengatakan saat dipersidangan, Muh Yusuf mengakui bahwa ada banyak pelaku perusakan usai ia melakukan pencabutan nomor urut pada Februari 2018 lalu.

Sementara itu, Muh Yusuf yang juga merupakan pasangan calon bupati Dollah Mando dalam kesaksiannya memberikan keterangan bahwa ia tidak mengetahui kelompok massa yang meneyerangnya saat ia sedang duduk santai bersama pendukungnya.

"Cuma keterangan seperti kejadian disana (pertanyaan majelis hakim). Waktu kami diserang pada malam sekitar pukul sembilan. Kami tidak kenal sama sekali, saya juga ditanya apakah ada musuh saya jawab kami semua tidak memiliki musuh," kata Yusuf di hadapan majelis hakim.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...