Geledah Universitas Riau, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Detasemen khusus (Densus) 88 menangkap mahasiswa terduga teroris di Universitas Riau. Aparat juga mengamankan benda diduga bom di gedung gelanggang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Sabtu siang (2/6/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggeledahan di kampus Universitas Riau. Namun, Nandang tidak menjelaskan secara rinci apa saja yang dilakukan tim Densus 88 yang diback up personil Polda Riau.

Nandang hanya menyampaikan bahwa tim sedang bekerja. Soal informasi adanya terduga teroris yang diamankan, Nandang memastikan bahwa yang bersangkutan masih sedang diproses.

“Memang tadi ada penggeledahan. Semuanya masih proses. Belum tau berapa, karena masih proses,” ucap Nandang kepada wartawan, Sabtu (2/6/2018) sore.

Ia menambahkan bahwa Polda Riau hanya bersifat memback up tim Densus 88 yang melakukan penggeledahan di Universitas Riau.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, menceritakan penggeledahan dilaksanakan mulai dari pukul 13.30 wib sampai dengan pukul 17.00 wib.

Saat ditanya apakah benar ada yang diamankan pihak Densus 88, Sunarto belum bisa memastikan. Karena seluruh data soal penggeledahan siang itu ada pada Densus 88.

Bahkan saat ditanya barang apa saja yang dibawa oleh pihak Densus 88 dari gelanggang mahasiswa Fisip Unri, Narto juga tidak menjelaskan. “Saya ga bisa konfirmasi soal itu. Karena semua data ada sama Densus 88,” kata Narto saat dihubungi Riau Pos.

Ia hanya bisa memastikan bahwa rangkaian penggeledahan sudah selesai menjelang waktu berbuka puasa.

Seorang mahasiswa Universitas Riau Aan (18) mengaku melihat ada mahasiswa yang diamankan tim Densus 88 di dalam gedung gelanggang mahasiswa FISIP. “Namanya saya tidak tau, kalau ciri-cirinya dia berambut gimbal gitu,” ujar Aan. (nda/riaupos/JPG)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...