Sudah Cadangkan Rp9 Miliar, Honorer Bisa Tenang Sebelum Lebaran

Minggu, 3 Juni 2018 - 20:39 WIB
JAKARTA, 9/6 - DEMO PERANGKAT DESA. Ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dari berbagai daerah berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Rabu (9/6). Mereka menuntut agar statusnya segera dinaikkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). FOTO ANTARA/Andika Wahyu/mes/10.

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN –  Kabar baik untuk para tenaga honorer di lingkungan kerja Pemkot Balikpapan. Tunjangan hari raya (THR) mereka akan dibayarkan pekan depan. Total anggaran yang telah disiapkan Rp 9,4 miliar.

“Total tenaga honor di Pemkot Balikpapan sekitar 5.400 orang dan masing-masing mendapatkan sesuai besaran honor yang diterima,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Balikpapan, Madram Muchyar.

Pembayaran THR tersebut berdasar instruksi pemerintah pusat dan dibayarkan pada 4–8 Juni. Dana untuk pembayaran THR sudah dianggarkan di APBD dan proses pencairannya juga tak bergantung pada DPRD Balikpapan.

Kepastian pembayaran THR bagi tenaga honorer juga disampaikan Sekretaris Kota Balikpapan, Sayid MN Fadli. Dia menyebut, seluruh tenaga honorer di Pemkot Balikpapan akan mendapatkan THR tahun ini. “THR ada untuk honorer, besarannya sama seperti jumlah honor yang diterima setiap bulan,” pungkasnya. (rsh2/k16)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.