Jelang Lebaran, PIA DPR Gelar Bazar dan Pasar Murah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang hari raya Idul Fitri, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Periode 2014-2019 bakal menggelar Bazar dan Pasar Murah dengan Tema ‘Magnificient Ramadhan’. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 4-6 Juni 2018 di Lobby Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

Acara ini akan menjual sembako murah bagi para pengunjung. Selain itu, Bazar dan Pasar Murah ini akan menampilkan beragam aneka butik nusantara, busana muslim, handycraft, dan kuliner nusantara.

Ketua Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Periode 2014-2019, Lenny Bambang Soesatyo menjelaskan, acara ini digelar untuk membantu karyawan DPR & masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di hari raya Idul Fitri. Selain itu, Bazar dan Pasar Murah ini juga digelar untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 H.

“Ini wujud kepedulian kami di PIA DPR RI untuk membantu karyawan mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau, terutama jelang hari Lebaran,” katanya.

Wakil Ketua PIA DPR RI, Grace Fadli Zon menambahkan, selain menyemarakan bulan suci Ramadhan acara ini juga bentuk implementasi tanggung jawab moral.

“Kami memiliki tanggung jawab moral untuk berkontribusi pada apapun yang berkaitan dengan akses kemudahan bagi masyarakat. Acara ini adalah implementasi dari tanggung jawab tersebut,” ujarnya.

Rencananya, Bazar dan Pasar Murah ini dibuka langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Usai pembukaan, panitia akan melakukan pembagian 20 paket sembako secara simbolis kepada karyawan DPR RI dan Pamdal DPR. Bazar & Pasar murah akan di tutup secara resmi oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Kegiatan ini akan berlangsung setiap harinya mulai pukul 09.00 – 17.00 WiB. Setiap harinya, pengunjung akan ikut dihibur oleh fashion show, penampilan tari tradisional seperti Tari Saman Aceh, Tari Bali, Marawis, dan juga doorprize berhadiah menarik bagi pengunjung yang beruntung.

“Bulan suci Ramadhan ini sangat berkah, selain membantu masyarakat, momen ini dapat menciptakan wadah untuk semakin memperkenalkan kekayaan nusantara dengan menyajikan ragam tarian daerah,” kata Ketua Panitia, Latifah Abdul Somad.

Latifah menuturkan PIA DPR juga akan memberangkatkan umrah bagi pemenang Tahfizh Qur’an ini sebagai bentuk syiar Islam, sekaligus memberi motivasi para tahfidz berprestasi & juga menyediakan 1700 paket sembako murah, untuk menyediakan bahan pokok dengan harga murah kepada Karyawan DPR pungkas Latifah Abdul Somad. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...