Serunya Menikmati Kuliner di Kuningan Saat Lebaran

KUNINGAN - Kementerian Pariwisata telah menetapkan wisata kuliner sebagai salah satu pariwisata unggulan. Sebab, kuliner paling mudah didorong untuk melangkah "go international". Terlebih saat musim #PesonaMudik2018. Kuliner jadi chek list wajib selain silahturahmi.

Salah satu kuliner yang wajib untuk dicoba saat Lebaran adalah di Kuningan. Selain memiliki menu yang beragam, Kuningan juga menawarkan pemandangan yang indah.

"Untuk anda yang kebetulan sedang mudik atau melintas di Kuningan, wajib mencoba beberapa tempat wisata kuliner. Dijamin akan puas. Apalagi view di Kuningan luar biasa. Ini akan menambah #PesonaMudik2018 bersama keluarga," kata Menpar Arief Yahya, Jumat (1/6).

Berikut #Top10PesonaKulinerLebaran di Kuningan yang asyik untuk disambangi.

1. Resto Grage Lanai

Restoran di Jalan Raya Sangkanhurip No.1 ini memiliki panorama yang sangat bagus. Tempatnya luas, kolam ikan yang besar, taman yang indah, suasana menyenangkan, pilihan tempat duduk yang banyak.

Terdapat juga yang di gazebo lesehan sehingga sangat nyaman apabila membawa keluarga untuk makan di sini. Tidak hanya itu, fasilitas parkirannya juga besar, toilet cukup baik, pelayanan baik dan ramah. Menunya sendiri terdapat ikan bakar, sayur asem dan tahu goreng. Semuanya enak. Harga sesuai rasa dan tempat.

2. Kedai Tahu Kopeci

Tahu ini adalah khas Kuningan. Jika dibandingkan tahu Sumedang, tahu Lamping lebih berisi, tidak kopong. Kalau beli tahu Lamping, harus sabar antri, karena peminatnya banyak. Sekitar tahu Lamping banyak juga yang berjualan tahu. Tapi yang paling maknyus tetap tahu Lamping asli.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...