Sundulan Abdul Rahman Bawa PSM Puncaki Klasemen Sementara

FAJAR.CO.ID -- Duel dua tim papan atas Liga 1, Persipura Jayapura kontra PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018) malam berakhir imbang 1-1.

Persipura yang tampil di depan pendukung sendiri tampil dominan pada laga ini. Mereka menguasai possesion ball dan menciptakan lebih banyak peluang. Meski demikian, hingga babak pertama berakhir belum ada gol tercipta.

Memasuki paruh kedua, intensitas serangan Persipura belum kendor. Apalagi setelah Peter Butler memasukkan Boaz Solossa.

Marcel Sacramento sempat mencetak gol usai menerima bola sodoran Boaz, namun dianulir wasit. Marcel begitu girang dan melakukan selebrasi berlari ke hadapan fans Persipura. Tapi ia harus kecewa karena akhirnya mengetahui kalau golnya tidak disahkan. Dari tayangan lambat, jelas terlihat Marsel sudah berada pada posisi off side saat menerima umpan Boaz.

Akhirnya pada menit 82, Marcel Sacramento benar-benar merayakan gol ke gawang PSM Makassar.

Menerima umpan dada Hilton Moreira, Marcel mengecoh satu bek lawan sebelum melepaskan tendangan keras dari jarak dekat yang tidak bisa diantisipasi Rivky Mokodompit. 1-0 Persipur unggul lebih dulu. Tapi PSM yang datang ke Mandala dengan misi membawa pulang tiga poin, tak mau menyerah begitu saja.

Tim beralias Pasukan Ramang mampu menyamakan kedudukan pada menit 87. Berawal dari sepak pojok Rasyid Akbar, Abdul Rahman lepas dari kawalan pemain belakang Persipura untuk menyundul bola ke tiang jauh. Skor kembali imbang 1-1.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...