Parah, Jambret Kerap Terjadi di Depan Rumah Wakapolri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaku jambret semakin merajalela di Perumahan Dosen Unhas, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar. Parahnya, insiden jambret kerap terjadi di depan rumah orang tua Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin.

Dalam bulan suci Ramadan ini, sudah dua korban jambret di daerah tersebut. Bahkan pelaku tidak segan-segan mengancam dan melukai korbannya.

Seperti yang terjadi, Sabtu pekan lalu. Salah seorang warga, Dahriana (48) Warga BTN Madani menjadi korban jambret di sekitar pasar-pasar kecil Perdos Unhas, yang tidak jauh dari kediaman orang tua Wakapolri.

“Sabtu lalu saya dijambret disekitar pasar-pasar kecil, dekat rumahnya Wakapolri. Waktu itu saya pulang dari pasar, tiba-tiba dua orang naik motor merampas dompetku,” aku Dahriana, Rabu (6/6).

“Saya pasrah mami, daripada dia lukaika. Dompetku ji na bawa lari, ada uangnya 400 ribu, KTP dan surat surat lain,” ujarnya.

Cek per cek, ternyata di daerah itu sudah sering terjadi aksi jambret. Warga Perdos Unhas mengaku, bahwa di sekitar rumah Wakapolri kerap terjadi jambret.

“Oh kalo disitu, sudah seringmi memamg terjadi jambret. Bukan kali ini saja, dua minggu lalu ada tetanggaku di jambret juga,” kata Hamsina (39) warga Perdos Unhas Tamalanrea.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Syamsul Bakhtiar yang dikonfirmasi mengakui, jika di Perumahan Dosen Unhas itu rawan jambret.

“Memang rawan sekali jambret di daerah itu. Ya maumi diapa, padahal setiap hari anggota kita mobile di wilayah itu, tapi terjadi juga. Memang pelaku itu mencari celah, dan melihat waktu lengang,” kata Kapolsek Tamalanrea. (drw/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...