HUT Ke-61 Kodam Hasanuddin, 1170  Perwira Berbagi dengan Anak Yatim

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai wujud syukur di hari ulang tahun ke-61, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar syukuran bersama ribuan anak yatim di lapangan M Jusuf Makodam Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Jumat (8/6/18).

Kegiatan tersebut terselenggara dari niat para perwira Kodam untuk memberikan santunan kepada anak yatim, dan kebersamaan dengan  masyarakat dari setiap kegiatan Kodam dan jajarannya.

“Hari ulang tahun tanggal 1 sebetulnya, dan kita rayakan dengan bersyukur dan mengundang anak yatim piatu. Perwira kita ada 1170 orang ini berniat memberikan santunan kepada setiap anak yatim,”ujar Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Selain itu, berbagai aktivitas nuansa religi juga dilakukan Kkodam XIV /Hasanuddin selama bulan ramadan.”Makanya tadi ada pengumuman lomba seperti lomba adzan, dakwah, sari tilawah, dan lainnya,” bebernya.

Selama bulan ramadan, kata Agus, pihaknya selalu siap mengawal dan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketenangan masyarakat dalam beribadah.

“Sesuai dengan fungsi tentunya, polisi dulu di depan kita dengan fungsi intelijen dan teritorial. Tentunya kita selalu waspadai masyarakat tetap tenang beribadah sampai 10 hari ikhtikaf, kemudian idul Fitri nanti kita tetap siaga untuk menjaga kesucian daripada hari raya,” jelasnya.

Sementara di hari ulang tahun Kodam XIV/Hasanuddin, Agus berharap para prajuritnya lebih profesional. Di era millenial ini tantangan sangat berbeda terutama tantangan informasi dan narkoba. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...