Intip Kisah Aby Respati yang Insaf dari Transgender

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Aby Respati salah satu selegram yang berteman erat dengan Millen Cyrus. Keduanya gemar berdandang mirip wanita. Banyak yang menyebut keduanya sebagai transgender.

Mengintip akun Instagram Aby Respaty, pria 25 tahun ini kini telah berubah menjadi seorang pria tulen.

Sebelumnya, pada tahun 2015, Aby memutuskan untuk menjadi seorang waria. Dirinya berdandan bak seorang wanita. Tidak sampai itu, Ia juga pernah menyuntik hormon. Aby Respaty dan Millen Cyrus yang merupakan keponakan penyanyi Ashanty ini, merupakan teman dekat. Persahabatan keduanya, kerap kali diunggah melalui akun Instagram.

Hingga pada pertengahan Januari 2018 kemarin, Aby Respaty mulai menemukan jati dirinya. Berbagai gejolak batin pun Ia rasakan pada malam-malamnya.

“Tepat di dua minggu terakhir pada Bulan januari 2018 lalu, gue merasa ada yang aneh. Sebelum tidur itu gue merasa aduh apa ya, kenapa ya, timbur rasa kaya apa harus gue berubaha ya. Toh, ini juga bukan diri gue. Tapi gue masih bingung bangat,” cerita Aby melalui Chanel Youtubenya baru-baru ini.

Hingga pada satu ketika Aby memutuskan untuk berubah. Dirinya mulai berbenah dengan memotong rambutnya yang mirip wanita itu.

“Besok paginya gue potong rambut, gue lepas semua penampilan gue yang dulu. Di situ gue campur aduk perasaan gue. Seleasi potong, gue merasa seperti orang yang baru lagi, pada saat itu dukungan dari semua pihak benar-benar mengalir, itu membuat gue semangat untuk berubah. Memang ngga bisa berubah langsung seratus persen. tapi gue pelan-pelan,” katanya yakin.

Hingga sekarang, Aby Respati semakin mantap kembali menjadi pria tulen. Ia juga kini telah melupakan masa lalunya yang kelam itu. Berbagai foto-foto dirinya yang mirip wanita, kini telah raib dari akun miliknya. (dal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...