Putra Pahlawan Turut Dukung NH-Aziz

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu putra pahlawan korban 40 ribu jiwa yang namanya diabadikan sebagai nama jalan Naja Daeng Nai Makassar, Abdul Hafid Daeng Tiro turut mendukung pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Dukungan tokoh masyarakat Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar itu menguatkan hasil survei INDex Indonesia yang mengunggulkan pasangan NH-Aziz. Kandidat nomor urut satu itu memiliki elektabilitas tertinggi, 30,1 persen.

Abdul Hafid punya alasan tersendiri, mengapa mendukung NH-Aziz. Ia memandang sosok Ustaz Aziz sebagai pribadi yang sopan, sederhana dan baik. Khususnya dalam hal akhlak beragama.

“Pribadinya Ustaz Aziz yang saya suka. Jujur dan taat beribadah. Bagi saya hanya pasangan ini yang cocok untuk jadi pemimpin,” ucapnya.

Harapan pria yang akrab disapa Daeng Tiro itu tak punya harapan yang muluk-muluk. Ia menyatakan telah percaya pada pasangan nasionalis-religius tersebut.

“Kalau harapan saya satu saja, semoga beliau bisa terpilih dan memang. Sebab program beliau sangat bagus,” ungkapnya.

Sebelumnya INDex Indonesia melansir survei terbaru mereka tentang elektabilitas empat pasang calon Pilgub Sulsel. Nurdin Halid-Aziz Qahhar menempati peringkat pertama dengan dukungan 30,1 persen masyarakat. Dia disusul Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dengan dukungan 23,4 persen, lalu Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (18,9%), dan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (5,1%).

Survei Index Indonesia dijamin akurat karena memakai sampel sangat besar, mencapai 11.200 responden di 24 kabupaten/kota. Margin error-nya pun hanya plus minus 1 persen. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...