Biar Perasaan Tenang saat Mudik, Motor Titip di Kelurahan

Sabtu, 9 Juni 2018 - 20:43 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Masa mudik sudah dimulai pada H-7 Lebaran 2017 kemarin, Jumat (8/6). Masyarakat Jakarta yang umumnya pendatang dari berbagai daerah di Indonesia melakukan perjalanan ke kampung halamannya masing-masing.

Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan selama masa mudik, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan kantor-kantor kelurahan menjadi penitipan kendaraan bermotor. Dengan begitu, para pemudik tidak perlu cemas meninggalkannya di rumah.

“Boleh (titip motor di Kelurahan). Nanti hubungi lurah setempat,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di kantor Kementerian Perdagangan, Jumat (8/6).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan setiap kantor kelurahan di ibu kota telah siap menjaga kendaraan warganya yang pulang ke kampung halaman.

“Terkait dengan penitipan kendaraan bermotor, setiap kantor Kelurahan nanti akan siap untuk menjadi tempat penitipan bila pulang tanpa membawa kendaraan bermotor,” jelas Anies.

Dia memastikan, hal tersebut akan berlangsung selama masa mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang diperkirakan berlangsung hingga H+7 Lebaran. “Jadi kantor-kantor Kelurahan akan terus tetap menjadi tempat untuk penitipan,” kata dia. (yes/JPC)

 

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.