Ini Tips Menpar Untuk Mudik Lebaran Sambil Wisata

JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya memberi tips bagi calon wisatawan #PesonaMudik2018. Melalui akun Instagram-nya, Menpar menekankan perlunya persiapan yang matang terhadap peralatan digital yang dipegang pemudik.

"Sudah siap-siap mau mudik ke kampung halaman? Ini tips saya kalau mudik: Pertama, jangan lupa bawa powerbank! Di-charge dulu sebelum perjalanan, pastikan 100% full. Jangan cuma satu biji, jangan egois, berderma energi pengisi batre HP," tulis Menpar Arief Yahya, Jumat (8/6).

Menpar juga mengingatkan, kabel-kabel HP jangan sampai ketinggalan. Selain itu, pemudik diminta memastikan kondisi memori storage dalam keadaan cukup untuk mengeksplor #PesonaMudik2018 serta 10 top kuliner dan destinasi.

"Sudahlah, hapus memori lama, foto-foto dan video lama, yang sudah diupload di media sosial. Atau simpan di Dropbox, Cloud, atau Google Drive. Daripada nyesel, ketemu ketemu objek foto keren, tapi storage habis," ujarnya.

Menteri Arief menganjurkan untuk mempersiapkan memory card yang baru buat kamera yang mau dibawa. Tujuannya, agar lebih mudah mengolah foto dan video yang dihasilkan. "Kan tidak semua harus disimpan di memori kamera," tambahnya.

Dalam postingan ini, Menpar kembali menawarkan kuis bagi para pemudik. Kali ini yang disasar para pemudik tujuan Solo. Ia mempersilakan pemudik untuk mencari 10 top destinasi dan kuliner yang sudah dikurasi anak-anak GenPI. Pakai hastag #Top10KulinerSolo #Top10DestinasiSolo dan yang utama #PesonaMudik2018.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...