Pasukan Israel Kembali Tembak Mati 4 Warga Palestina

FAJAR.CO.ID -- Jumlah korban terus berjatuhan di Jalur Gaza. Pada Jumat waktu setempat, pasukan Israel kembali dilaporkan menembak mati empat orang Palestina yang berdemonstrasi.

Selain itu, lebih dari 600 orang dilaporkan terluka dalam insiden tersebut. Dari 600 yang terluka itu, ada sekitar 120 orang terluka akibat kebakaran dan gas air mata yang ditembakkan tentara Israel.

Dalam pembelaannya, orang-orang Israel mengatakan mereka mempertahankan perbatasan dimana banyak orang yang melempar batu dan membakar ban dalam upaya untuk menyeberang. Mereka sesuai laporan Al Jazeera juga mengklaim bahwa militan Palestina menembakkan senjata ke pasukan Israel dan melemparkan granat.

Pada tanggal 15 Mei, Pawai Besar Maret of Return memuncak untuk menandai Nakba atau Bencana. Ini adalah pemindahan paksa 750.000 warga Palestina dari rumah mereka untuk membersihkan jalan bagi pendirian Israel pada tahun 1948.

Pada bulan Mei, sejumlah besar warga Palestina berkumpul untuk memprotes perbatasan timur Jalur Gaza untuk memperingati ulang tahun Nakba dan memprotes pemindahan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. Sejak 30 Maret, pasukan Israel telah menewaskan sedikitnya 124 orang Palestina dan melukai lebih dari 13.000 orang. (ANI/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...