Puncak Arus Mudik H-3, Ini Jalan Alternatif yang Disiapkan Satlantas Maros

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Guna mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan pada puncak arus mudik lebaran, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros telah menyiapkan jalur alternatif bagi warga yang akan melintasi wilayah Kabupaten Maros.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sulaeman.

Dis mengatakan jalur alternatif tersebut bisa dimanfaatkan warga Makassar yang akan menuju kota Maros dan begitupun sebaliknya yang dari arah Maros ke Makassar.

Dimana jalur alternatifnya terletak sebelum pasar Bulu’-Bulu’ Kecamatan Mandai tembus ke Pampangan Kecamatan Marusu.

Kemudian tembus ke Lingkungan Data, Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru, tepatnya sebelum jembatan Kota Maros.

Sulaeman mengatakan jalur yang disiapkan ini hasil koordinasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Maros dan telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya khusus mengantisipasi kemacetan yang terjadi tiap tahun jelang mudik lebaran dan arus balik.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat sebaiknya memanfaatkan jalur alternatif ini.

“Kita mengimbau agar warga bisa memanfaatkan jalur alternatif ini. Terutama dipuncak arus mudik yang diprediksi mulai H-3 hingga hari H. Ini guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di jalur utama poros trans Sulawesi,” paparnya.

Sementara Kanit Lakalantas, Ipda Arsyad mengatakan pihaknya bersama Dishub Maros pun telah memasang tanda penunjuk arah jalan agar masyarakat tidak salah jalan.

“Jadi dari hasil kordinasi kami dengan Dishub Maros sudah dipasang tanda penunjuk arah jalan. Supaya masyarakat tidak salah jalan,” katanya.

Tidak hanya itu pihaknya juga memasang spanduk peringatan berhati-hati bagi pengendara yangvmelintas di Jalan Poros Maros -Makassar, Jalan Poros Makassar-Pangkep dan MJalan Poros Maros-Bone.(rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...