Sultra Usul Remisi Idulfitri bagi 1.052 Tahanan dan Narapidana

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID — Kantor Wilayah Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Sultra menerima usulan remisi Idulfitri 2018 bagi 1.052 warga binaan dari delapan UPTD lingkup Kemenkumham Sultra.

Humas Kemenkumham Sultra, Nuraini, mengatakan, pengusulan remisi terbagi atas remisi khusus pengurangan sebagian hukuman dan remisi khusus langsung bebas.

Menurut Nuraini dari 1.052 yang diusulkan, sebagiannya adalah warga binaan yang berstatus tahanan dan narapidana. “Tapi ini masih usulan. Minggu depan sudah keluar semua berapa yang di SK kan dari pusat,” ujar Nuraini, Jumat (8/6/2018).

Menurut Nuraini, data itu masih bisa berubah, karena ini hanya berupa usulan dari provinsi. Jadi bisa saja berkurang atau bertambah. Warga binaan yang mendapat remisi dijelaskan Nuraini terdiri dari Lapas Kelas II A Kendari, Lapas Kelas II A Baubau, Lapas Perempuan Kelas III Kendari dan LPKA Kelas II Kendari. Selain itu, Rutan Kelas II A Kendari, Rutan kelas II B Kolaka, Rutan kelas II B Raha dan Rutan Kelas II B Unaha. Warga binaan yang diusulkan remisi adalah warga binaan yang berkelakuan baik dan sudah menjalani dua per tiga masa tahanan.”Remisi diberikan untuk warga binaan yang taat dengan aturan,”tutur Nuraini. (ade/c)

ilustrasi,

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Rasid+Alfarizi

Comment

Loading...