Survei CRC: Elektabilitas Barakka Unggul

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga survei Celebes Research Center (CRC), merilis elektabilitas calon bupati dan calon wakil bupati pemilihan kepala daerah Kabupaten Wajo 2018 mendatang.

Hasilnya survei yang dilakukan pada 23-31 Mei 2018 ini menempatkan pasangan nomor urut dua Baso Rahmanuddin M-Anwar Sadat (Barakka) pada posisi pertama, dengan perolehan 51,5 persen.

Disususl posisi kedua ditempati pasangan nomor urut satu Amran Mahmud - H Amran SE (Pammase), dengan perolehan 34,3 persen. Survei tersebut dilakukan dengan menggunakan metode wawancara tatap muka langsung.

"Ini hasil dari survei di 14 kecamatan di yang ada di kabupaten Wajo secara merata. Dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden,"kata Direktur CRC, Herman Heizer saat merilis Laporan Survei Pemilihan Bupati Wajo, Minggu (10/6/18).

Sementara tingkat popularitas calon bupati dan calon wakil bupati, lanjut Herman, pasangan nomor urut dua (Barakka) berada di posisi pertama dengan capaian 96,0 persen. Dimana pasangan nomor urut satu (Pammase) diurutan kedua dengan capaian 93 persen.

"Pengambilan sampel popularitas tersebut berdasarkan beberapa pertanyaan, apakah masyarakat mengenal, tahu, pernah melihat, atau pernah mendengar tentang calon tersebut,"jelasnya.

Meski demikian, saat ini masih ada sekitar 14,1 persen dukungan yang tidak stabil (dukungan lemah) dan suara yang mengambang (undefined voters) sebanyak 14,3 persen. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...