Unggul Survei, NH-Aziz Makin Diidolakan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Diunggulkan oleh sejumlah survei lembaga kredibel, tidak membuat pasangan calon gubernur nomor urut satu Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar terlena. Jelang pemungutan suara, mereka beserta tim pemenangan dan relawan terus bergerak keliling daerah untuk menggalang lebih banyak dukungan masyarakat.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sulsel Irwan Kurniawan mengatakan, kesibukan NH-Aziz bersafari politik juga disambut antusias. Di setiap daerah yang dikunjungi pasangan nasionalis-religius ini, warga berbondong-bondong datang berkumpul. Menyimak pemaparan program atau sekadar menyaksikan NH-Aziz dari dekat.

Sebelumnya NH-Aziz menempati peringkat pertama tingkat elektabilitas pada survei INDex Indonesia. Laporan survei menunjukkan mereka didukung 30,1 persen masyarakat, unggul signifikan atas tiga pasang kandidat lain. Hasil ini tak jauh berbeda dengan hasil survei CSIS, yang menempatkan NH-Aziz sebagai peraih elektabilitas tertinggi dengan dukungan 30,6 persen.

“Pasca rilis survei INDex, masyarakat semakin yakin NH-Aziz menang Pilgub Sulsel. Setidaknya itu bisa tergambar pada membludaknya massa yang hadir di setiap kiunjungan,” kata Irwan di Makassar, Minggu (10/6).

Irwan mencontohkan keriuhan massa pada safari ramadan NH-Aziz di kabupaten Jeneponto, beberapa hari lalu. Saat itu, tidak kurang dari sepuluh ribu masyarakat hadir dalam acara buka puasa bersama pasangan nomor urut satu.

Menurut Irwan, program NH-Aziz yang begitu dekat dengan harapan dan keinginan masyarakat, menjadi salah satu kunci mengapa dukungan terus mengalir. NH-Aziz diyakini menjadi solusi berbagai permasalahan yang dialami warga Sulsel.

“Kemampuan leadership NH-Aziz, serta jejaring politik nasional bahkan internasional turut melengkapi keyakinan masyarakat akan hadirnya pemerataan ekonomi di sulsel,” ujar Irwan.

Di sisi lain, Irwan juga merespon soal survei INDex yang diragukan oleh sebagian kalangan. Menurut dia, survei tersebut layak dipercaya keakuratannya karena berdasarkan jumlah responden dan metode pengambilan sampel yang kredibel.

“Dari jumlah responden misalnya, ini sepuluh kali lebih besar dari yang dilakukan oleh lembaga lembaga survei yang merilis hasil survei Pilkada sulsel sebelumnya,” kata Irwan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...