Warga Wajo: Sudahmi, Hanya 1 yang Waju Maridie

Minggu, 10 Juni 2018 - 09:18 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Warga Desa Kaluku, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Ambo Iri menegaskan komitmennya memenangkan pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama NH di Lapangan Desa Kaluku, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sabtu (9/6).

Tokoh tani ini menjelaskan, kemenangan pasangan ini bukanlah lagi sesuatu yang dapat ditawar-tawar. Ia menjamin, kemenangan mutlak akan diraih NH-Aziz di Kabupaten Wajo.

“Insya Allah itu, kalau Pak NH-Aziz di Desa Kaluku sudah kuat sekali. Sudahmi, hanya 1, yang waju maridie (yang berbaju kuning),” terangnya.

Secara optimistis, Ambo Iri menargetkan perolehan suara 80 persen bagi kandidat usungan Partai Golkar, Nasdem, PKB, PKPI, dan Hanura ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan harapan masyarakat Wajo bertumpu besar kepada NH-Aziz. Ia mempercayai, kedua figur ini mampu merealisasikan pembangunan lebih merata, khususnya di sektor pertanian.

“Pembangunan infrastruktur seperti yang ditawarkan Pak NH memang sangat diharapkan. Termasuk, percepatan pemanfaatan bendungan Passaloreng untuk petani Wajo yang belum terealisasi sampai sekarang,” terangnya.

Selain dihadiri oleh ribuan masyarakat setempat, buka puasa bersama NH dihadiri pula oleh berbagai tokoh Wajo. Di antaranya, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru; Mantan Bupati Wajo, Andi Asmidin; Calon Bupati Wajo, dr. Baso Rahmanuddin; Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad; Ketua PKB Wajo, Sumardi Arifin; dan Ketua DPRD Wajo, Yunus Pannaungi.

Masifnya kekuatan NH-Aziz di Wajo ini turut sejalan dengan survei yang baru dirilis oleh lembaga Index Indonesia. Hasil survei menyebutkan, NH-Aziz unggul telak dengan elektabilitas 30,1 persen. (rls/fajar)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.