Ada Pemudik yang Positif Pakai Narkoba – FAJAR –
Kriminal

Ada Pemudik yang Positif Pakai Narkoba

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID- Tes urine terhadap motoris dan kru speedboat kembali dilaksanakan di Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor, Senin (11/6). Kali ini, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) bersama Polres Bulungan yang melaksanakan.

Data sementara, sebanyak 37 orang telah menjalani tes urine. Yakni, 23 motoris dan 14 anak buah kapal (ABK). Hasilnya, satu ABK terindikasi positif menggunakan narkoba. Dan, hasil tes telah diserahkan BNK Bulungan ke pihak kepolisian, serta ditembuskan ke Syahbandar dan pemilik speedboat tempat ABK tersebut bekerja.

“Tetap perlu dilakukan pengawasan terhadap yang bersangkutan, meski tak berpengaruh bagi keberangkatan speedboat,” ujar Sekretaris BNK Bulungan Mujiono, kemarin (11/6).

Dikatakan, meski terindikasi positif narkoba, kru speedboat tersebut masih diperkenankan bekerja. Berbeda ketika yang terindikasi positif narkoba adalah motoris.

“Motoris itu harus dalam kondisi sehat dan fit saat membawa speedboat. Apalagi jika hasilnya ada yang positif, bisa membahayakan penumpang,” ujarnya.

Namun sejauh ini, tes urine terhadap motoris speedboat seluruhnya negatif. Dia menambahkan pelaksanaan tes urine merupakan tindak lanjut dari Polda Kaltara. (uno/fen)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!