Dilarang Konvoi Dimalam Takbiran, Polda Sulsel Siapkan 124 Titik Posko Pengamanan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktorat Lalulintas Polda Sulsel memastikan arus mudik berjalan dengan lancar. Untuk itu disiapkan 124 titik pos pelayanan selama mudik Lebaran berlangsung.

Direktur Lalulintas Polda Sulsel, Kombes pol Agus Wijayanto mengatakan 124 pos pengamanan tersebut tersebar di seluruh Sulsel, bukan hanya di dalam kota tapi juga dipinggir jalan, sehingga bisa membantu masyarakat dalam perjalanan mudik.

“Untuk perkembangan mudik saat ini disulsel lancar semua. Ada 124 titik pos pengamanan yang disiapkan untuk membantu masyarakat. Khusus Makassar titik pos tersebut ada di Pettarani, Bluoevard, Sungai Saddang Baru terpantau di CCTV,”kata Agus, Selasa (12/6/18).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa pos pengamanan tersebut ditempat beberapa anggota kepolisian untuk menjaga apabila pemudik membutuhkan bantuan. “Kalau masyarakat capek bisa istirahat disitu atau apapun hambatan dijalan, mereka bisa istirahat disitu sebelum melanjutkan perjalanan,”lanjutnya.

Sementara itu, Agus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalan pada malam takbiran. Hal itu dilakukan guna mencegah tindak diluar kendali.

“Untuk malam takbiran sudah dalam perencanaan kita semua, tidak ada konvoi. Harapannya masyarakat bisa takbir di masjid saja, ini kan juga dalam rangka pilkada jadi tidak ada konvoi disitu, jadi peran masyarakat dibutuhkan untuk terciptanya pelaksanaan ibadah dengan lancar. Apabila memang ada konvoi polisi sudah ada disitu untuk mengamati. Tim-tim sudah ada disitu, kita akan tertibkan dan memberikan pengarahan yang baik,”jelas Agus.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...