Lima Jenderal Kawal Kasus Dugaan Korupsi Wali Kota Makassar  – FAJAR –
Hukum

Lima Jenderal Kawal Kasus Dugaan Korupsi Wali Kota Makassar 

Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–-Kasus dugaan korupsi Wali Kota Makassar Danny Pomanto memasuki babak baru. Kabar terbaru dari Polda Sulsel , surat pemanggilan kedua itu sudah diteken dan jadwalnya usai lebaran Idulfitri 2018 diperiksa.

Direktur Reserse Tindak Pidana Khusus (Dikrimsus) Polda Sulsel Yudhiawan membenarkan hal tersebut. “Pemeriksaan dan pemanggilan itu sesuai perintah UU dan itu untuk kepentingan penyidikan bukan kepentingan lain,” kata Yudhiawan.

Sebelumnya, Polda Sulsel telah memanggil Danny Pomanto sebagai saksi dugaan korupsi dana sosialisasi penyuluhan di SKPD dan kecamatan, per tanggal Senin (4/6/2018) lalu, namun ditunda karena ada agenda lain.

“Kan pemeriksaan yang pertama tidak datang dan dia akan dijadwal ulang ya akan kita panggil kembali. Ini juga sesuai kesepatakan dengan tim kuasa hukum DP,” beber Yudhiawan ketika itu.

Penyidik akan melakukan pemanggilan kedua terhadap Danny Pomanto setelah Hari Raya Idulfitri. DP akan dimintai keterangan terkait dalam laporan dugaan pemotongan dana di jajaran kecamatan sebesar 30 persen.

Bagaiman jika DP mangkir? Yudhiawan belum mau mengomentari kemungkinan upaya penjemputan paksa.

“Keterangan lebih lanjut nanti Kabid Humas Polda Sulsel yang beberkan. Nanti saya laporkan juga ke Kabid Humas,” bebernya.

Untuk diketahui, Pengacara Danny Pomanto, Ahmad Riyanto mengatakan kliennya tidak bisa menerima penyunting Polda Sulawesi Selatan karena harus ada pelantikan sebagai Wali Kota Makassar selama masa cuti.

Sementara itu untuk pengawasan proses hukum di Polda Sulsel, Polri menugaskan khusus 5 jenderal mengawal kasus ini. Kelima jenderal ini terdiri dari 2 personil bintang dua dan 3 personil bintang 1.

Mereka mendapat surat tugas 11 Juni 2018 hingga kasus tersebut tuntas. Kabar dari Mabes Polri menyebutkan, penugasan tersebut demi memastikan tak ada kriminalisasi di dalamnya. (aci)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!