Momen Lebaran Dinamanfaatkan Perantau Asal Nabire untuk Mencari Suami

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Mudik Lebaran menjadi ajang untuk berkumpul dengan keluarga. Banyak alat transportasi bisa dimanfaatkan warga dalam melakukan mudik tersebut. Seperti alat transportasi darat, laut, maupun udara.

Jika alasan merantau bertahun-tahun menjadi tujuan warga mudik menjelang Lebaran. Berbeda dengan Muliana (41), seorang ibu rumah tangga. Perantau asal Nabire ini mudik Lebaran menaiki kapal Gunung Dempo dengan tujuan ke Mamuju Sulawesi Barat demi mencari sang suami.

Terlibat perselisihan dengan suami, Amon Sitamba membuatnya harus hidup sendiri mengurus anaknya. Ditambah kondisi keluarga yang sudah terlanjur menyalahkannya akibat perselisihan tersebut.

Untuk mencari sang suami di Mamuju, Muliana rela meminta uang kepada keluarga untuk membeli tiket.”Saya minta uang sama keluarga untuk membeli tiket, saya sudah 4 tahun merantau di Nabire,”ujar Muliana saat ditemui di pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Selasa malam (13/6/18).

Muliana mengungkapkan bahwa suami yang bekerja sebagai sopir di salah satu perusahaan di Nabire, membuatnya harus ikut dengan suami. Namun selama di Nabire, suaminya terlibat perselingkuhan. Akibatnya, dengan ego Muliana memutuskan untuk berpisah, dan akhirnya sang suami meninggalkannya.

“Saya memang salah, tapi seharusnya dia sadar karena ada anaknya. Dan keluarga di Nabire menganggap saya tetap salah,”ungkap Muliana dengan sesekali mengusap matanya.

Perjalanannya ke Mamuju, diakui Muliana karena mendapat informasi dari iparnya yang berada di Mamuju. Untuk itu Lebaran tahun ini, ia memutuskan untuk mencari sang suami.

“Saya dapat informasi dari ipar saya di Mamuju, katanya suami saya ada di Mamuju. Saya juga selalu menghubungi suami saya tapi nomornya tidak aktif,”tutupnya.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...