Bukan Cuma Mohamed Salah, Ini Deretan Pemain Muslim yang Lebaran di Rusia

FAJAR.CO.ID -- Bagi sejumlah pemain, Piala Dunia 2018 terasa sangat berbeda, khususnya bagi mereka yang beragama muslim, karena ajang empat tahunan kali ini digelar bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1439 H.

Namun demi profesionalitas, pemain-pemain muslim harus melupakan sejenak berlebaran dengan keluarganya. Mereka harus membela negara masing-masing di turnamen akbar empat tahunan ini.

Berikut daftar pemain bintang dari tiap grup yang merayakan Hari Raya Idul Fitri di Rusia:

1. Mohamed Salah

[caption id="attachment_329103" align="aligncenter" width="300"] Winger Timnas Mesir, Mohamed Salah (Foto: Egypt Today)[/caption]

Pemain Liverpool ini dikenal serius jika sudah berbicara soal urusan agama. Mohamed Salah dipandang sebagai Muslim yang taat dan itu ia tunjukkan dengan gaya bersujudnya saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

Namun tahun ini Salah tak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan keluarganya. Ia harus memperkuat Mesir yang tergabung di babak penyisihan grup A.

2. Medhi Benatia

[caption id="attachment_329104" align="aligncenter" width="300"] Bek Timnas Maroko, Medhi Benatia (Foto: Hindustan Times)[/caption]

Dari grup B, ada Medhi Benatia. Bek tangguh Juventus ini dipercaya mengawal tembok pertahanan Timnas Maroko.

Benatia tidak sendiri. Mayoritas pemain Maroko memiliki keyakinan yang sama dengannya. Namun tahun ini mereka harus merayakan Idul Fitri jauh dari rumah masing-masing.

3. Paul Pogba

[caption id="attachment_329105" align="aligncenter" width="300"] Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (Foto: Daily Star)[/caption]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...