Galaxy X, Smartphone Lipat dari Samsung? Segini Prediksi Harganya

FAJAR.CO.ID – Soal smartphone lipat memang kembali menggema. Populer di era 90-an hingga beberapa tahun lalu. Ponsel yang di tengahnya terdapat engsel untuk membuka dan menutup kabarnya tengah digarap oleh Samsung.

Tidak seperti ponsel lipat terdahulu, ponsel lipat yang akan dibesut Samsung kabarnya akan bernama Galaxy X. Galaxy X memiliki dua buah layar yang memungkinkan penggunanya melipat ponsel tersebut layaknya sebuah amplop.

Namun, terlepas dari benar atau tidaknya barang tersebut bakalan melenggang di pasaran. Seorang analis memprediksi jika ponsel lipat Samsung benar-benar meluncur, maka harganya bisa sangat mahal. Yakni mencapai USD 1815 atau setara dengan Rp 25 jutaan seperti dilansir dari laman BGR, Senin (18/6).

Tidak sampai disitu, soal Samsung Galaxy X sendiri, analis utama dari Shinhan Financial and Golden Bridge Investment percaya bahwa pemasok komponen akan memulai produksi awal yang ditujukan untuk peluncuran 2019.

Jika rumor tersebut pada akhirnya terbukti benar, maka harga yang dibanderol Samsung untuk perangkatsmartphone-nya itu merupakan yang termahal yang pernah dibuat dan dijualnya. Sebagai gambaran, produk smartphone termahal Samsung saat ini ada pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dengan harga kisaran Rp 11 juta hingga Rp 14 jutaan. Berada di kelas yang sama, ada juga Galaxy Note 8 yang dibanderol sekira Rp 11 jutaan.

Namun harga tersebut dianggap wajar. Meskipun mahal, analis mengamini bahwa untuk sebuah inovasi memang dibutuhkan nominal uang yang tak sedikit. Sebab teknologi memang tidak murah. Kendati begitu, harga dari produksi layar lipat diyakini pula akan menurun nantinya bila telah di terima masyarakat.

Para analis lebih lanjut menghembuskan kabar bahwa telepon pintar besutan vendor asal Korea Selatan (Korsel) itu bisa datang dengan layar OLED dengan bentang seluas 7,3 inci ketika terbuka dan 4,5 inci ketika ditutup. Sementara spesifikasi lain tidak jelas untuk saat ini.

Lainnya, dikabarkan Samsung dapat secara resmi mengungkap device andalannya itu pada gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2019 mendatang, dengan penjualan dimulai pada bulan Maret atau April. Jika ponsel tersebut nantinya benar meluncur, apakah sobat berminat membeli? (ryn/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...