Gelar Jalan Santai, Alumni SMA Negeri 5 Sinjai Ingin Eksis Lagi

Senin, 18 Juni 2018 - 08:56 WIB

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Ribuan alumni SMA Negeri 5 Sinjai menggelar Reuni Akbar dengan jalan santai di Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara kabupaten Sinjai, Senin (18/6/18) pagi.

Kegiatan jalan santai tersebut dibuka langsung pihak sekolah SMA Negeri 5 Sinjai, dan diikuti mulai dari angkatan pertama tahun 1992 hingga 2017.

Salah seorang alumni angkatan 2011, Ikramullah mengatakan bahwa jalan santai tersebut sangat bernilai positif baik bagi alumni maupun secara pribadi. Tentunya hal itu dapat menjalin silaturahmi disetiap angkatan.

“Kegiatan ini sangat bernulai positif, karena dapat menyatukan elemen utamanya alumni, juga mempererat tali sirutahmi,”ujar salah seorang alumni, Ikramullah.

Dengan rute sejauh 3 kilometer, warna-warni baju setiap angkatan tercampur kebahagiaan bagi para peserta jalan santai tersebut.”Tentunya jalan santai ini memberi kebahagian tersendiri, meskipun agak capek jalan karena rutenya terlalu jauh,”kata Yani.

Dengan rute sejauh 3 kilometer, warna-warni baju setiap angkatan tercampur kebahagiaan bagi para peserta jalan santai tersebut.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni, Baharuddin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut tidak dilihat dari bentuk kebahagiaan saja, melainkan sebagai langkah awal bagi para alumni untuk eksis lagi.

“Bukan hanya jalan santai, tapi ada permainan juga. Dan ini menjadi langkah awal memulai untuk eksis, karena kegiatan ini pernah ada tapi tidak ditindak lanjuti,”jelas Baharuddin yang juga alumni angkatan 94.

Reuni Akbar SMA Negeri 2 Sinjai tersebut diklaim pertama kali dilakukan setelah beberapa tahun meluluskan ribuan alumni. Peserta jalan santai itu ditaksir 1500 dari 27 angkatan.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.