SMPN 3 Surakarta Ludes Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

FAJAR.CO.ID, SOLO - Kebakaran melanda SMPN 3 Surakarta, Senin (18/6) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Akibatnya, laboratorium dan ruang kelas di SMP tersebut ludes. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Informasi yang diperoleh, kebakaran kali pertama diketahui salah satu penjaga sekolah bernama Agus Sukamto, 54. Pagi itu, Agus tengah menjaga sekolah yang berlokasi di Jalan Kartini, Timuran, Banjarsari, Solo.

Saat berjaga, tiba-tiba Agus melihat ada asap yang keluar dari ruang laboratorium IPA di lantai 1. Kobaran api yang sudah membesar dengan cepat merembet ke bagian ruang lain yakni ruang kelas yang ada di lantai 2.

"Pagi itu api kali pertama diketahui penjaga sekolah yang tengah berjaga. Melihat itu, penjaga langsung meminta bantuan," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo Gatot Sutanto.

Petugas langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Selain dari Damkar, bantuan pemadaman juga dilakukan oleh TNI, SAR, Polri, Linmas, dan warga sekitar. "Kobaran api bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian atau sekitar pukul 02.00 WIB," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian materiil, saat ini masih dihitung pihak sekolah. "Kebakaran yang terjadi diduga karena terjadinya korsleting listrik, langsung membesar dan menyambar bagian lain," tandasnya. (apl/ce1/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...