Tega, Balita 14 Bulan Diculik Tante Sendiri dan Oknum TNI

FAJAR.CO.ID, KOLAKA -- Penculikan balita berinisial R berhasil digagalkan. Pihak Polres Kolaka pun menyerahkan bayi berusia 14 bulan itu ke orang tuanya TM dan DB yang merupakan warga Unaasi Kelurahan 19 November Wundulako Kabupaten Kolaka.

Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna yang ditemui wartawan di Kantor Mapolres Kolaka menjelaskan, telah terjadi tindak penculikan anak di bawa umur, yang terjadi di Unaasi Kelurahan 19 November  Kecamatan Wundulako,Sabtu (16/6/18) sore.

Mendapat laporan, serta mengetahui informasi dari media sosial maupun media lainnya, tim reskrim bereaksi cepat melakukan patroli dan memberitahukan kepada semua Polsek untuk melakukan razia setiap kendaraan  yang melintas.

“Kami melakukan pengembangan ke orang tua anak tersebut, ternyata yang menjaga terakhir anak ini adalah  tantenya sendiri Sr. Setelah itu korban di bawa di pekarangan rumah, kemudian datang dua orang pria menghampiri tantenya dan langsung menyerahkan keponakannya ke dua orang tersebut,” kata I Gede.

Dikatakannya setelah Sr diinterogasi oleh penyidik diketahui bahwa ternyata yang membawa kabur bayi tersebut  adalah suami sirinya berinisial Im salah seorang anggota oknum TNI yang bertugas di Gorontalo Sulawesi Utara.

Untuk melacak dugaan penculikan itu, pihaknya kerjasama Polres Kolaka Utara (Kolut) razia di jalan, alhasih pelaku yang membawa bayi R tersebut berhasil diamankan Polisi dalam wilayah Polres Kolut, sehingga pelaku  langsung digiring ke Mapolres Kolut untuk diamankan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...