Besok Pagi, Diprediksi Puncak Arus Balik Jalur Udara

FAJAR.CO.ID, SOLO - Puncak arus balik jalur udara sudah terjadi pada Selasa (19/6) kemarin. Meski begitu, kepadatan penumpang dengan armada pesawat diprediksi akan terjadi hingga Kamis (21/6) besok pagi.

Demikian seperti diungkapkan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jateng, Abdullah Usman, Rabu (20/6).

Usman begitu dia akrab disapa mengatakan, untuk puncak arus balik para penumpang dilayani dengan 39 pesawat dengan jumlah penumpang mencapai 7.610 penumpang.

Selain menurunkan armada reguler untuk melayani arus balik ini maskapai juga menggunakan ekstra flight. "Ada 18 ekstra flight yang digunakan untuk angkutan arus balik ini dan semuanya sudah diberangkatkan," ungkap Usman.

Kepadatan penumpang, diprediksi akan terjadi malam hari sampai dengan Kamis (21/6) pagi. Untuk yang Kamis (21/6) pagi, Usman mengatakan, adalah para pekerja yang langsung berangkat kerja di hari pertama. Sehingga, mereka memilih balik ke tempat kerja di waktu yang mepet.

"Untuk arus balik ini yang paling banyak tujuan Jakarta, Palangkaraya, Palembang, dan juga Bali," terangnya.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Agus Santoso menjelaskan, untuk persiapan armada angkutan darat sudah dilakukan sejak lama. Termasuk dalam melakukan ramp chek armada.

Agus mengatakan, jumlah armada yang diturunkan untuk melayani pemudik mencapai 538 armada. "Tetapi untuk armada yang dilakukan pengecekan atau ramp check jauh lebih banyak yakni mencapai 583 armada," ungkap Agus di sela meninjau kondisi Bandara Adi Soemarmo, Solo, Rabu (20/6). (apl/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...