Cegah Pelanggaran Pilkada Panwascam Gilireng Intens Patroli

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Untuk mencegah terjadinya pelanggaran Pilkada di wilayah Kecamatan Gilireng, Panwascam di daerah ini mengefektifkan kegiatan patroli dengan melibatkan semua unsur hingga ketingkat PTPS.

“Kegiatan patroli sudah kami efektifkan sejak tanggal 13 Juni lalu dengan mengerahkan semua sumber daya kami hingga ke tingkat PTPS, selain itu dalam patroli kami juga bekerjasama dengan Polsek Gilireng,” kata Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwascam Gilireng, Jumardi.

Anggota Majelis Pendiri Ikatan Jurnalis Wajo (IJW) ini mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan tidak mengenal waktu, baik pagi, siang maupun malam. Selain itu dirinya juga mengaku mengefektifkan relawan infoman untuk mendeteksi secara dini isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Alhamdulillah, kinerja kami selama ini telah mendapat apresiasi oleh salah satu organisasi terbesar di daerah ini yakni IKA SMPN 1 Gilireng. Bahkan organisasi ini memberikan kami dukungan dengan membatu mensosialisasikan larangan pelanggaran Pilkada, salah satunya adalah dengan spanduk larangan money politic,” katanya.

Apresiasi IKA terhadap kami bisa dibaca di media online, bahkan bulan Ramadhan lalu mereka datang secara langsung untuk ke sekretariat dan menyampaikan apresiasi penanganan pelanggaran yang dilakukan oleh Panwascam Gilireng.

“Kami mengimbau kepada masyarakat supaya dugaan pelanggaran bisa disampaikan ke kami agar bisa ditindaklanjuti. Karena selama ini isu sekecil apapun kami tindak lanjuti dan itu dibuktikan dengan jejak administrasi kami,” tandasnya.(rls/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...