Jelang Pilkada, Prof Andalan Peroleh 1,8 juta Dukungan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, tim pemenangan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) menyampaikan hasil kerja tim dalam memperoleh suara dari masyarakat.

Dukungan yang dirangkum mulai bulan November 2017 hingga 21 Juni 2018, tercatat 1,8 juta suara dukungan riil dari masyarakat untuk pasangan bertagline prof andalan ini.

“Sampai hari ini suara yang tim sudah raih yaitu dengan angka 2.111.158 voters atau suara. Kemudian setelah melakukan verifikasi berdasarkan metode dengan cara menelpon dan mendatangi, itu fix suara yang kita dapatkan 1,847.028 juta suara,”kata Ketua Tim Pemenangan Prof Andalan, Taufik Fachruddin saat konferensi pers di Rumah Pemenangan Prof Andalan, Kamis (21/6/18) petang.

Meski demikian, kata Taufiq, masih ada sekitar 250 ribu suara yang belum terverifikasi. Namun atas acuan tersebut, dirinya bersama tim tetap berusaha untuk mendapatkan nilai tersebut.

“Tapi yang sudah kami finalkan sekitar 1,8 juta tersebut mudah-mudahan menjadi kekuatan prof andalan. Jadi dapat kami simpulkan bahwa ini adalah strong voters atau pemilih tetap yang akan memilih prof andalan di Pilgub Sulsel,”tegasnya.

Sementara itu, sejauh ini sudah terbentuk 24 posko pemenangan dengan 26 koordinator kabupaten di 24 kabupaten/kota, serta sudah terbentuk 307 koordinator kecamatan di 307 kecamatan.

Untuk itu, kami juga menyerukan kepada seluruh tim, relawan dan masyarakat tetap menjaga suara dukungan kepada pasangan kita hingga saat pencoblosan nanti,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment