Kaya Atraksi, Samosir Diserbu Pengunjung Saat Libur Lebaran

SAMOSIR – Keindahan Danau Toba yang dilengkapi berbagai atraksi, membuat Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, menjadi pilihan wisatawan untuk mengisi libur lebaran.

Dua atraksi utama yang disuguhkan Kabupaten Samosir dalam libur Lebaran ini adalah Sigale-Gale Carnival dan Samosir Art and Culture Festival.

Samosir Art and Culture Festival digelar 18-20 Juni. Lokasinya di Tanah Lapang Pangururan, Samosir. Ada empat kegiatan di dalamnya. Yaitu Ukiran, Vocal Group, Vocal Group Trio, dan Uning-uningan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Ombang Siboro, deretan atraksi ini mendapat respons yang sangat positif.

“Samosir Art and Culture adalah bagian dari Horas Samosir Fiesta 2018. Sambutan untuk event ini sangat luar biasa. Terbukti peserta dan penonton yang hadir bukan hanya dari Samosir. Bahkan ada peserta yang jauh-jauh dari Medan,” paparnya di Danau Toba, Rabu (20/6).

Dengan berbagai atraksi dan keindahan alamnya, Samosir mampu menghadirkan wisatawan dalam jumlah besar. Menurut Ombang, kenaikan jumlah wisatawan sangat fantastis.

“Saya bisa sebut kenaikan kunjungan wisatawan hingga 300% jika dibandingkan hari biasa. Ini bukan sembarangan bicara. Buktinya semua pelabuhan yang menuju ke Samosir sangat penuh, bahkan antriannya sangat panjang. Penginapan pun penuh,” terangnya.

Dengan membludaknya wisatawan, Dinas Pariwisata harus memastikan kenyamanan para turis.

“Tugas kita adalah memberikan kenyamanan kepada para wisatawan. Baik melalui amenitas, aksesibilitas, juga atraksi. Semua sudah kita siapkan. Samosir sudah siap menyambut wisatawan,” tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...