PM Israel Girang AS Keluar dari Komisi HAM PBB

FAJAR.CO.ID -- Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, girang luar biasa saat mendengar pengumuman bahwa Pemerintah Amerika Serikat (AS) memutuskan menarik diri dari keanggotaan Komisi Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Hari Selasa (19/6), PM Netanyahu langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Donald Trump, termasuk kepada Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, dan Duta Besar AS di PBB, Nikki Haley, yang telah mengumumkan AS keluar dari keanggotaan Komisi HAM PBB.

Menurut Netanyahu, selama bertahun-tahun Komisi HAM PBB (UNHRC) telah terbukti sebagai organisasi yang bias, menebarkan permusuhan, anti-Israel. Semua itu telah membuat komisi mengkhianati misinya untuk melindungi hak asasi manusia.

Netanyahu juga mengecam UNHRC yang terus menerus obsesif menyerang Israel yang menurut Netanyahu sebagai salah satu negara paling demokratis di Timur Tengah.

"Keputusan AS meninggalkan UNHRC karena organisasi ini penuh prasangka. Maka keluarnya AS dari komisi ini merupakan sebuah pernyataan tegas bahwa cukup adalah cukup. Enough is enough," kata Netanyahu. (ald/jpg)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...