Aksi Curang Neymar yang Lolos dari Hukuman Wasit

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Brasil sukses mengandaskan Kosta Rika dengan skor meyakinkan 2-0 pada laga fase Grup E Piala Dunia 2018 di St. Petersburg Stadium, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Philippe Coutinho dan Neymar tampil sebagai pahlawan setelah mencetak gol telat di menit 90+1 dan menit 90+7.

Dengan hasil impresif ini, skuat besutan Tite pun kini bertengger di puncak klasemen Grup E dengan raihan empat poin. Sebelumnya, Brasil harus puas bermain imbang 1-1 dengan Swiss.

Selecao berpeluang besar untuk melaju ke babak 16 besar apalagi jika mampu mengandaskan Serbia di laga pamungkas mereka nanti.

Dalam laga tersebut, Brasil sendiri mendapat hadiah penalti di menit ke-79 saat wasit menunjuk titik putih setelah menyaksikan Neymar dijatuhkan pemain Kosta Rika di dalam kotak terlarang. Ekspresi pemain termahal sejagat milik Paris Saint-Germain itu pun begitu meyakinkan saat terjerembab ke tanah, sehingga wasit tak ragu langsung menghadiahi penalti untuk Selecao.

Namun, sebelum penalti dilakukan, perangkat pertandingan lainnya meminta wasit Bjorn Kuipers menyaksikan cuplikan ulang lewat VAR.

Wasit asal Belanda itu pun lantas berlari menuju pinggir lapangan untuk melihatnya. Hasilnya, wasit menganulir keputusannya setelah dalam tayangan ulang Neymar dengan jelas melakukan aksi diving yang seolah-olah kaosnya ditarik pemain Kosta Rika.

Aksi Neymar itu pun sontak memicu cemoohan publik pasca pertandingan, yang menilainya sebagai aksi diving memalukan.

Namun begitu, meski jelas-jelas telah melakukan aksi tidak fair play dipertandingan tersebut, Neymar luput dari hukuman wasit. Sedangkan, publik Brasil pun sepertinya sudah melupakan aksi pemain berusia 26 tahun itu setelah ia akhirnya mencetak gol di menit akhir untuk turut membawa kemenangan buat timnya. (qur/jpg)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...