Bareng NH-Aziz, Uskup Agung Makassar Doakan yang Terbaik untuk Sulsel

FAJAR.CO.ID -- Komitmen Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), untuk menjadikan Sulsel sebagai rumah bagi semua golongan bukanlah isapan jempol belaka.

Pasangan nasionalis-religius ini diterima oleh seluruh elemen, termasuk dari kelompok agama manapun. Tidak hanya dekat dengan pemuka agama Islam, tapi juga dengan pemuka agama lainnya. NH-Aziz berkomitmen menjaga toleransi antar-umat beragama.

Bukti atensi NH-Aziz dibuktikan dengan berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan Uskup Agung Makassar Mgr. Dr. John Liku Ada di Wiswa Keuskupan Agung Makassar.

Kedatangan Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu guna meminta dukungan doa dari pemimpin Umat Katolik yang membawahi provini Sulsel, Sulbar dan Sultra tersebut.

“Terima kasih bapak uskup telah mau menerima kehadiran saya. Saya bersama Ustad Aziz memohon doa dalam Pilgub Sulsel pada 27 Juni mendatang,” demikian diungkapkan NH saat membuka dialog dengan Uskup Agung Makassar.

Kedatangan NH diterima secara resmi oleh Uskup Agung Makassar yang didampingi tiga pastor yaitu Romo Yulius Mali (Ekonom Keuskupan Agung Makassar), Pastor Matius Pawai CICM (Ketua Komisi Kerawam-HAK), dan Romo Frans Nipah (Pastor Kapelan Paroki Hati Kudus Katedral Makassar).

Turut hadir pula tiga tokoh Katolik Julius Suteja serta tokoh muda Katolik Viani Octavius dan Hubertus Almun. Sedangkan NH didampingi mantan Gubernur Sulsel Mayjen TNI (Purn) Amin Syam dan Staf Khusus NH, Yosef Tor Tulis.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...