Komitmen Tidak Curang, IYL-Cakka Surati Tiga Paslon, Ini Isinya….

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar memang berkomitmen menciptakan Pilkada yang jujur, adil dan bersih, serta bebas dari praktik kecurangan. Komitmen itu pula yang coba ditularkan IYL-Cakka kepada pasangan lainnya.

Lewat surat resmi, IYL-Cakka mengajak tiga pasangan calon lainnya untuk menjaga jalannya Pilgub Sulsel 2018. IYL-Cakka menilai, ada indikasi perbuatan para ‘cukong’ politik untuk memenangkan andalannya dengan segala cara. Seperti berpotensi memanipulasi atau mengubah hasil suara pada lembar C1 dan C2.

"Demi menjaga kemurnian perjuangan kita selama ini, marilah bersama-sama menginstruksikan kepada para saksi kita di TPS untuk memasang selotipe bening pada form C1 dan C2. Khususnya pada bagian jumlah perolehan suara masing-masing demi menutup celah adanya tindakan mengubah jumlah perolehan suara di TPS." Seperti itu bunyi salah satu paragraf dalam surat resmi IYL-Cakka.

Surat tersebut diantarkan langsung Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani ke posko masing-masing kandidat, Sabtu (23/6/2018) malam. Surat ini diterima perwakilan masing-masing tim.

Sebelumnya, IYL-Cakka juga telah menyurati KPU Sulsel, terkait peringatan dan ajakan yang sama. Yakni adanya usaha para cukong politik yang mengandalkan perbuatan kotor untuk memenangkan Pilgub Sulsel.

Para andalan cukong ini, selain diduga menyiapkan dana segar hingga 100 miliar melalukan politik uang, juga punya modus lain untuk mengubah dukungan rakyat saat pencoblosan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...